Rusia Latihan Militer Skala Besar Libatkan Ratusan Ribu Personel dan Ratusan Pesawat

KangUsHa 03:47
Loading...
radarmiliter.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin, telah memerintahkan latihan militer berskala besar yang melibatkan ratusan ribu personel, ratusan pesawat, dan seratusan dan kapal laut.
Hal itu disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada Jumat (17/7/2020) untuk memastikan keamanan di Rusia barat daya.
Tentara Rusia
Tentara Rusia 
Menteri Pertahanan Sergei Shoigu mengatakan latihan tersebut akan dilakukan oleh pasukan dari Distrik Militer Selatan mau pun dari Distik Militer Barat.
Dilansir dari AFP, Latihan tersebut melibatkan hampir 150.000 personel termasuk pasukan lintas udara dan marinir dari Armada Utara mau pun Armada Pasifik.
Latihan juga melibatkan lebih dari 400 pesawat terbang dan lebih dari 100 kapal dan akan dilakukan di Laut Hitam dan Laut Kaspia.
Shoigu mengatakan Latihan tersebut bertujuan untuk menguji kesiapan tentara Rusia untuk memastikan keamanan di barat daya Rusia di mana terdapat ancaman serius terorisme.
Dia menambahkan latihan tersebut sekaligus untuk mempersiapkan Kaukasus-2020 war games.
Dilansir dari Defence Blog, rudal dari Combined Arms Army ke-58 dari Distrik Militer Selatan, yang bermarkas di Ossetia Utara, mulai bergerak ke salah satu tempat latihan di Stavropol untuk melakukan latihan taktis.
Di tempat pelatihan di Wilayah Stavropol, prajurit Distrik Militer Selatan akan berlatih meluncurkan rudal elektronik dari sistem rudal Iskander-M terhadap target yang berjarak hingga 500 km.
Pada saat yang sama, Ukraina khawatir Rusia akan menggunakan latihan militer besar-besaran untuk menyerang negara tersebut.
Wakil Menteri Luar Negeri Ukraina Vasyl Bodnar mengatakan Ukraina harus siap atas kenyataan bahwa Rusia tidak akan berhenti menggunakan angkatan bersenjatanya untuk tujuan politik dan ekonomi.(Danur Lambang Pristiandaru)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon