Turki Kerahkan Helikopter Serang T129 ke Azerbaijan

KangUsHa 16:32
Loading...
radarmiliter.com - Angkatan Bersenjata Turki mengerahkan helikopter serang T129 ke Azerbaijan, menurut Kementerian Pertahanan Azerbaijan.
Menurut rilis berita baru-baru ini,Turki mengerahkan prajurit dan pesawat dari Angkatan Bersenjata Turki untuk berpartisipasi dalam Latihan Live Fire Taktis Berskala Besar Gabungan Azerbaijan-Turki dan Latihan Penerbangan-Taktis dan telah tiba di Nakhchivan, Azerbaijan.
Helikopter Serang T129
Helikopter Serang T129 
ilakukan upacara penyambutan bagi kontingen Turki yang berpartisipasi dalam latihan tersebut, yang berlangsung di lapangan terbang militer Tentara Senjata Gabungan Azerbaijan, dan kemudian diperdengarkan lagu kebangsaan kedua negara.
Helikopter militer Angkatan Bersenjata Turki tiba dengan pesawat angkut militer Airbus A400M Atlas AU Turki, dan kemudian disiapkan untuk latihan di lapangan terbang militer Tentara Senjata Gabungan Azerbaijan.
Helikopter serang T129 dikembangkan bersama oleh AgustaWestland dan Turkish Aerospace Industries (TAI) untuk Komando Pasukan Darat Turki (TLF) di bawah program helikopter serang dan intai taktis ATAK. Helikopter ini didasarkan pada helikopter AW129 dan pendahulunya A129 Mangusta.
Sebelumnya, telah terjadi serangan yang dilakukan oleh Armenia di perbatasan Azerbaijan pada 12 Juli.
Meningkatnya ketegangan baru-baru ini dipicu ketika tentara Armenia berusaha untuk menyerang posisi Azerbaijan dengan tembakan artileri ke arah distrik perbatasan Tovuz barat laut, menarik diri setelah menderita kerugian setelah adanya pembalasan dari militer Azerbaijan.
Dua belas tentara Azerbaijan, termasuk seorang Mayor Jenderal dan seorang Kolonel, terbunuh dan empat lainnya terluka dalam bentrokan perbatasan baru-baru ini.
Azerbaijan menyalahkan Armenia atas tindakan-tindakan "provokatif" tersebut, sementara itu Turki menyatakan mendukung Azerbaijan dan memperingatkan Armenia bahwa mereka tidak akan ragu untuk melawan segala bentuk serangan terhadap tetangga sebelah timurnya itu.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon