IDEX 2021 UEA: Halcon UEA Perkenalkan Rudal Hanud C-RAM SkyKnight - Radar Militer

01 Maret 2021

IDEX 2021 UEA: Halcon UEA Perkenalkan Rudal Hanud C-RAM SkyKnight

radarmiliter.com - Perusahaan HALCON yang merupakan pemimpin regional dalam bidang produksi dan penyediaan senjata berpemandu presisi, memperkenalkan SkyKnight, sebuah sistem rudal anti-roket, artileri, dan mortir (counter-rocket, artillery, and mortar - C-RAM) yang pertama yang dirancang dan diproduksi oleh UEA. Sistem rudal C-RAM tersebut dipamerkan di International Defence and Exhibition Conference (IDEX) 2021 yang berlangsung di ibukota UEA, Abu Dhabi 21-25 Februari.
EDGE Group, perusahaan induk HALCON, selama ini telah mengembangkan sistem pertahanan udara jarak pendek, seperti Rheinmetall AG yang didesain di Jerman, secara aktif mencari sistem rudal untuk menjadi bagian dari sistem pertahanan udara Skynex. Perusahaan kemudian memutuskan untuk bersama-sama menawarkan solusi, dengan HALCON untuk menciptakan SkyKnight, sistem rudal untuk Skynex, yang menetapkan standar baru dengan arsitektur terbuka yang unik.
Rudal Hanud C-RAM SkyKnight
Rudal Hanud C-RAM SkyKnight
Kolaborasi ini mewakili pembentukan kemitraan internasional di tingkat tertinggi dan memposisikan HALCON sebagai produsen original equipment manufacturer (OEM) internasional
SkyKnight HALCON sengaja dirancang untuk melawan spektrum penuh ancaman modern, memberikan sinyal peringatan dini dan kemampuan intersep permukaan-ke-udara yang tepat yang menargetkan pesawat sayap tetap dan putar, wahana udara tak berawak (UAV), roket, artileri, mortir pada jarak hingga 10 Km.
H.E. Faisal Al Bannai, CEO dan Direktur Pelaksana EDGE Group mengatakan: “Pengembangan SkyKnight, rudal pertahanan udara pertama UEA oleh HALCON adalah pencapaian luar biasa dalam tujuan negara untuk membangun kemampuan pertahanan yang berdaulat yang menangani lanskap ancaman yang terus berkembang. Kami senang bekerja sama dengan Rheinmetall, pemain terkemuka di industri pertahanan, bagi kami untuk bersama-sama menawarkan solusi C-RAM paling maju dan komprehensif di dunia dengan memanfaatkan rudal SkyKnight dan solusi Skynex Rheinmetall kami, dan kami akan terus mengembangkan kolaborasi ini lebih jauh."
Sistem pertahanan udara tersebut terdiri dari node kendali pusat Skynex Rheinmetall, unit multi-sensor (MSU), radar active electronically scanned array (AESA) dan radar multi-mode, dilengkapi dengan rudal dan peluncur rudal SkyKnight C-RAM HALCON, yang masing-masing memiliki kapasitas 60 rudal.
Rudal C-RAM HALCON mampu melacak dan menetralkan banyak target yang masuk multi-arah sekaligus, memberikan perlindungan untuk aset statis, serta perlindungan untuk pasukan yang bergerak dan unit mekanis. Sistem dapat dipindahkan dan bergerak, dapat ditempatkan secara statis untuk jangka waktu yang lama dan kemudian dipindahkan, atau dipasang secara permanen di satu lokasi.
Rheinmetall AG, melalui anak perusahaannya di Swiss, Rheinmetall Air Defense, telah menerapkan sistem Skyguard di banyak negara, yang dapat menghancurkan target kecil dengan cepat, dan digunakan sebagai lapisan dalam pertahanan udara berlapis untuk titik-titik vital dan infrastruktur militer penting. Negara-negara yang telah meluncurkan sistem Skyguard pada akhirnya akan meningkatkan ke Skynex, menempatkan HALCON, sistem rudal SkyKnight C-RAM, dan UEA di garis depan inovasi sistem pertahanan udara.
HALCON adalah bagian dari kluster Rudal & Senjata dalam EDGE, grup teknologi canggih untuk pertahanan yang berada di antara 25 pemasok militer teratas di dunia. (Angga Saja)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb