Kelley Aerospace Singapura Perkenalkan UCAV Supersonik Arrow - Radar Militer

08 Maret 2021

Kelley Aerospace Singapura Perkenalkan UCAV Supersonik Arrow

radarmiliter.com - Perusahaan Kelley Aerospace yang berpusat di Singapura telah secara resmi meluncurkan wahana udara tempur tak berawak (UCAV) supersonik pertama di dunia.
UCAV yang dinamai "Arrow" tersebut, terbuat dari serat karbon monocoque, memungkinkannya terbang sejauh lebih dari 2.600 mil laut (4.800 km) dengan muatan maksimum 37.038 lbs (16.800 kg). Menurut pihak perusahaan, kecepatan tertinggi yang dapat dicapai melebihi kecepatan suara hingga Mach 2.1.
UCAV Supersonik Arrow
UCAV Supersonik Arrow
Arrow dikatakan sebagai "UAV supersonik pertama di dunia yang mendorong batas dengan logic penerbangan udara swarm dan otonom yang canggih - menjadikannya UAV yang tangguh. Arrow dirancang untuk melengkapi pesawat tempur berawak dan menjadi pengganda kekuatan di medan perang udara "
“UCAV ini dirancang dengan radar cross-section dan jejak infra-merah yang rendah. Serat karbon dan desain monocoque memberi Arrow kekuatan dan kekuatan struktur yang luar biasa,” kata pihak perusahaan itu.
Arrow dirancang untuk melakukan berbagai tugas. Dengan harga mulai $ 9 juta, dan dapat mencapai $ 16 juta dengan berbagai fitur tambahan. Hingga saat ini, perusahaan mengklaim telah menerima 100 pre-order untuk drone tersebut, yang akan diproduksi di fasilitas mereka di Seletar Aerospace Park Singapura.(Angga Saja-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb