Perwakilan TKMS Jerman Tiba di Jakarta untuk Diskusikan Kapal Selam Type 214 - Radar Militer

07 Maret 2021

Perwakilan TKMS Jerman Tiba di Jakarta untuk Diskusikan Kapal Selam Type 214

radarmiliter.com - Delegasi perwakilan dari pembuat kapal Jerman Thyssen-Krupp Marine Systems (TKMS) telah tiba di Jakarta untuk membahas potensi akuisisi kapal selam diesel-elektrik (SSK) Type 214 untuk TNI-AL.
Delegasi yang diketuai oleh Senior Vice President TKMS yang bertanggung jawab untuk wilayah timur ini menyelesaikan prosedur karantina hari terakhir pada 2 Maret, dan memulai diskusi dengan perwakilan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan Kementerian Pertahanan RI sehari kemudian, menurut narasumber yang dekat dengan diskusi yang sedang berlangsung tersebut.
Kapal Selam Type 214 TKMS
Kapal Selam Type 214 TKMS
Di antara hal-hal yang dibahas antara lain persyaratan operasional TNI-AL, pengaturan pembagian kerja yang dapat ditawarkan oleh TKMS kepada industri galangan kapal dalam negeri Indonesia, dukungan infrastruktur, dan persyaratan pembiayaan jika program pengadaan kapal tersebut terwujud.
Selain Jakarta, rombongan TKMS juga akan mengunjungi fasilitas produksi kapal selam PT PAL di Surabaya.
Kapal selam diesel-elektrik Type 214 dari TKMS adalah salah satu dari beberapa program yang baru-baru ini dimasukkan dalam 'Buku Biru' Kementerian Pertahanan, yang berisi daftar usulan pengadaan yang telah, atau sedang diteruskan ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) untuk persetujuan pendanaan.
Penerusan usulan yang menguraikan kebutuhan hingga empat kapal selam Type 214 tersebut, diungkapkan dalam publikasi tahunan edisi 2021 untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kementerian Pertahanan RI.(Angga Saja-TSM)
Sumber : janes.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb